Sabtu, 04 Desember 2010

Pasar Bunga

Pasar bunga adalah salah satu komoditi di Kota Malang. Hingga saat ini pasar bunga tersebut masih eksis dan dipertahankan keberadaannya oleh pemerintah daerah Kota Malang. Hal tersebut dikarenakan pasar bunga telah menjadi salah satu komoditi yang dapat mendatangkan devisa bagi Kota Malang.

Pasar Bunga Kota Malang ini bertempat di Jl. Brawijaya, tidak terlalu jauh dari Balai Kota Malang. Wilayahnya dapat dikatakan cukup strategis, wilayahnya mudah dijangkau dan area parkir juga cukup luas dan tertata rapi. Sehingga para konsumen dapat memperoleh pelayanan yang memuaskan dan tidak mengecewakan. Berbagai jenis bunga dijual ditempat ini, mulai dari anggrek, kaktus, palem hingga tanaman bonsai.

Itu semua tertata rapi di setiap kios-kios bunga di area Pasar Bunga Kota Malang. Rata-rata para pedagang bunga dipasar ini mendapatkan bunga dari agen yang berada di Kota Bangil, Kota Batu, dll. Para pedagang bunga menawarkan beragam bentuk rangkaian bunga, ada yang hanya untuk hiasan dalam rumah, maket, rangkaian bunga kematian, rangkaian bunga penghargaan, dekorasi pesta, dll. Para pedagang selalu mengutamakan kepuasan dan kualitas untuk menarik para konsumen yang datang ke pasar bunga ini.

Para konsumen yang biasanya menjadi langganan di pasar bunga Kota Malang tidak hanya datang dari setiap sudut Kota Malang, tetapi ada yang datang dari luar kota, seperti Kota Blitar dan Surabaya, dll. Jadi hal tersebut terbukti bahwa Pasar Bunga Kota Malang juga dikenal hingga ke luar Kota Malang.
Sistem jual beli yang ada di Pasar Bunga Kota Malang yaitu pesan antar atau kirim. Para konsumen yang tempat tinggalnya cukup jauh dapat langsung menghubungi dan para pedagang akan mengantarkan pesanan sesuai dengan alamat pemesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar